Home » » Revo Uninstaller Free, Lebih Dari Sekedar Uninstaller

Revo Uninstaller Free, Lebih Dari Sekedar Uninstaller

Posted by INFO COMPUTER on Saturday, April 3, 2010

     
Revo Uninstaller Free adalah sebuah program utility untuk menghapus/uninstall program-program yang sudah terinstall di sistem operasi Windows. Jika anda menghapus program menggunakan applet Add/Remove Program milik Windows atau menggunakan program uninstall milik program itu sendiri, maka biasanya anda akan mendapatkan sisa-sisa program tersebut yang tidak ikut terhapus, seperti file atau folder di dalam folder "Program Files", folder tertentu di dalam My Documents, atau bisa juga item-item di dalam registry. Biasanya folder, file, atau item registry yang tersisa tersebut memang disengaja dibiarkan saat menghapus program untuk dijadikan tempat sementara untuk menyimpan konfigurasi ataupun untuk rujukan saat user ingin menginstall kembali program tersebut.


Tapi jika anda memang tidak ingin menginstall program itu lagi, maka file-file sisa tadi hanya akan menjadi sampah di dalam komputer. Bahkan item-item registry yang tersisa akan menjadi beban yang akan memperlambat kerja komputer anda. Revo Uninstaller Free adalah program yang dibuat khusus untuk menguninstall program secara bersih tanpa menyisakan file, folder atau item registry. Hasilnya komputer akan memiliki lebih banyak ruang bebas pada harddisk dan juga bisa lebih mempercepat kinerja komputer.

Anda bisa mendapatkan program Revo Uninstaller Free pada website resminya di www.revouninstaller.com secara gratis. Saat anda menjalankannya, program Revo akan secara otomatis mendeteksi semua program yang terinstall lalu menampilkannya. Anda bisa menampilkannya secara detail atau hanya berbentuk ikon. Untuk menghapus sebuah program, pilih/klik program tersebut lalu klik tombol Uninstall yang terletak di bagian atas. Selanjutnya tinggal mengikut instruksi selanjutnya sampai selesai.

Salah satu bagian terpenting dari Revo adalah fitur Hunter Mode. Fitur ini memungkinkan anda secara flexibel untuk menghapus program, menghentikan program yang sedang berjalan, ataupun menyetel program agar tidak berjalan secara otomatis saat komputer dihidupkan, hanya dengan sekali klik, yaitu dengan mendrag ke arah ikon atau jendela program pada layar monitor anda. Selain itu, jika anda klik tombol Tools pada bagian atas, anda akan mendapatkan fitur-fitur tambahan lainnya seperti Autorun Manager untuk mengatur program-program yang berjalan saat startup Windows, Windows Tools yang berisi utility tambahan milik Windows, Junk Files Cleaner untuk menghapus file-file junk /sisa, dan beberapa program tambahan lainnya.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search