Home » » Interface Monitor PC Berubah

Interface Monitor PC Berubah

Posted by INFO COMPUTER on Tuesday, June 7, 2011

Produk DisplayPort, sebuah monitor dengan teknologi interface baru saat ini mendobrak pasar. Bahkan, tahun ini produk tersebut diperkirakan akan merebut hati pasar pada 2011. Menurut riset In-Stat, produk DisplayPort akan diproduksi terbatas pada 2008. Kendati demikian, produk ini akan tumbuh lebih dari 600 juta produk pada 2012. In-Stat menambahkan, Displayport ini akan berlaku universal dan memiliki interface digital antara PC dan monitor LCD. "Vendor PC dan LCD monitor mencari interface ini selama beberapa tahun," ujar Brian O'Rourke, analis In-Stat.

Brian menambahkan, VGA telah berlaku universal di pasaran, namun VGA menggunakan teknologi analog yang tidak mencukupi untuk kebutuhan resolusi dunia komputer saat ini.

Menurutnya, digital visual interface (DVI) akan mampu memberikan resolusi yang lebih tinggi daripada VGA, menggunakan teknologi scan, dan belum pernah ada penetrasi dengan mayoritas PC saat ini.

Sementara itu, berdasarkan riset In-Stat terbaru, DisplayPort memungkinkan sebuah perangkat untuk tumbuh dengan angka per tahunnya mencapai 243% dari 2008 hingga 2012. Sementara itu, DisplayPort sendiri menyediakan kapasitas data hingga 10,8 Gbps, arsitektur micro-paket, dan desain yang menarik.

Widia Yurnalis || sda-indo.com

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search