Home » » 2 Alasan kenapa Twitter luncurkan fitur musik

2 Alasan kenapa Twitter luncurkan fitur musik

Posted by INFO COMPUTER on Friday, April 19, 2013


Akhirnya, Twitter merilis fitur musik mereka secara resmi per tanggal 18 April kemarin. Muncul satu pertanyaan, kenapa situs microblogging ini merilis fitur tersebut?

Setelah memperkenalkannya ke publik akan fitur baru yang menyasar segmen musik, akhirnya Twitter secara resmi merilis fitur baru tersebut kemarin (18/04). Dari perilisan tersebut muncul banyak anggapan mengapa Twitter harus memunculkan fitur itu.

Seperti dikutip dari Mashable (18/04), dalam pantauan eMarketer sampai akhir tahun 2012 kemarin, pengguna Twitter di Amerika Serikat hanya sebesar 1,7 persen saja.

Tentu saja, pemilik persentase tertinggi masih dipegang oleh Facebook (83,0 persen) kemudian diikuti oleh Pinterest (1,9 persen). Oleh karenanya, Twitter harus memikirkan inovasi baru agar dapat menjaring banyak pengguna internet untuk mengunjungi situs mereka.

Seperti yang dipahami, musik adalah salah satu hal yang sangat banyak dicari dan diminati oleh pengguna internet ketika mereka terhubung dengan dunia maya.

Dengan menyasar sisi ini, diharapkan akan banyak pengguna internet yang kembali menggunakan layanan mereka. Apabila semakin banyaknya orang yang kembali mengakses Twitter, maka situs berlogo burung biru ini secara otomatis akan dapatkan persentase lebih dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain untuk dapatkan banyak pengguna sekali lagi, para analis memperkirakan bahwa dengan dirilisnya fitur ini, Twitter mencoba menggenjot pendapatan dari sisi iklan.

Menjadi suatu hal yang sangat mungkin dengan mengetahui genre musik apa yang diminati dan sering diakses penggunanya, maka Twitter dapat memberitahukan kepada para pemasang iklan untuk lebih selektif dalam mempromosikan jenis iklan apa yang tepat untuk pengguna situs microblogging ini.

Tentunya, Twitter juga harus terus mengembangkan fitur barunya tersebut agar dapat bersaing lebih ketat dengan kompetitornya. Hal tersebut dikarenakan sebelum Twitter merilis fitur musiknya, Facebook dan YouTube sudah lama terlebih dahulu menggeluti sisi itu sebelumnya.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search