Home » » Akun Twitter dengan Banyak Follower Tidak Aman

Akun Twitter dengan Banyak Follower Tidak Aman

Posted by INFO COMPUTER on Wednesday, May 1, 2013

California - Twitter memperingatkan bahwa akun Twitter resmi yang terverifikasi dan memiliki jumlah pengikut atau follower tinggi berada dalam ancaman peretas.

Sejumlah akun Twitter berprofil tinggi, terutama media, berhasil diretas dalam beberapa minggu ini. Beberapa di antaranya adalah kantor berita ternama, seperti CBS, 60 Minutes, 11 akun The Guardian, dan Associated Press yang diduga memiliki modus peretasan yang sama.

Bukan hanya itu, Twitter juga sempat menyatakan bahwa akun berprofil tinggi milik selebritas seperti Justin Bieber dan lainnya juga berpotensi diretas.

Twitter menyarankan berbagai solusi yang dapat membantu membuat akun penggunanya aman, di antaranya mengubah kata sandi akun Twitter, dan jangan pernah mengirim kata sandi melalui e-mail, seperti dinukil BuzzFeed.

Twitter menggunakan e-mail untuk mengulang kata sandi. Jika penyedia Email Anda mendukung dua faktor otentikasi, aktifkan. Ubah kata sandi e-mail Anda dan gunakan kata sandi yang berbeda dari kata sandi Twitter Anda dan perhatikan aplikasi apa saja yang tersinkronasi dengan Twitter.

Mereka juga menyarankan untuk mengurangi risiko malware, gunakan hanya satu komputer saja jika mengakses Twitter.

Sebelunya Twitter mengembangkan sistem otentikasi dua faktor yang dapat meningkatkan keamanan akun Twitter.

Mari berharap pengembangan sistem keamanan ini dapat segera diaplikasikan Twitter di layanannya

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search