Home » , , , , , » Cara Memasang Gadgets pada Windows 8 dan Windows 10

Cara Memasang Gadgets pada Windows 8 dan Windows 10

Posted by INFO COMPUTER on Saturday, December 5, 2015



Seperti yang kita tahu, Windows 8 hingga versi Windows terbaru saat ini tidak menggunakan fitur Gadget seperti pada versi Windows 7 atau Vista sebelumnya. Fitur Gadget ini sebenarnya berguna untuk mempermudah pengguna dalam memantau informasi terbaru ataupun untuk sekedar menghias Dekstop.

Sayangnya, pada Windows 8 dan Windows 10 ini, fitur Gadget ini dihilangkan oleh microsoft. Mungkin karena tampilan Start yang berbentuk metro ini, saya sendiri merasa bahwa dengan tampilan baru Metro pada Start menu ini kita dapat mengetahui informasi, berita dan juga memantau tanpa harus repot - repot membuka aplikasi tersebut.

Hilangnya fitur Gadget ini sebenarnya bukanlah hal yang di sayangkan, karena sudah adanya Start menu dengan tampilan Metro yang lebih mempermudah penggunanya dalam menggunakan. Namun, tanpa kehadiran fitur Gadget ini kita tidak dapat mempercantik tampilan Dekstop seperti pada Windows sebelumnya.

Cara Memasang Gadget pada Windows 8 dan 10

Bagi anda yang ingin memasang Gadget seperti pada versi Windows sebelumnya, silahkan unduh terlebih dahulu softwarenya Disini.



Kemudian, instal seperti biasa. Jika sudah, Silahkan menuju Dekstop dan mengklik Kanan hingga muncul tulisan Gadget.



Selesai, silahkan pasang Gadget sesuka anda.



Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search