Home » , , , , , » Cara Merubah Default Browser Windows 10

Cara Merubah Default Browser Windows 10

Posted by INFO COMPUTER on Sunday, December 13, 2015



Secara default, Windows 10 menggunakan Microsoft Edge sebagai alat browsingnya, Microsoft sendiri juga sudah memberhentikan pengembangan Internet Explorer karena kelambatannya dalam browsing internet, hal ini lah yang membuat Microsoft Edge lahir sebagai pengganti Internet Explorer dan hasilnya sendiri, Microsoft Edge mampu menyamai kecepatan browser tercepat yaitu Google Chrome!

Saya sendiri juga sudah mencoba berinternet dengan Microsoft Edge ini, dan kecepatannya dalam browsing pun sudah tidak diragukan lagi. Mengganti Internet Explorer dengan Microsoft Edge adalah pilihan yang tepat menurut saya, karena Internet Explorer sendiri juga sudah terlalu Klasik/Jadul jika dijadikan browser default pada Windows 10 ini.

Namun tidak semua pengguna, menggunakan Microsoft Edge ini, salah satu alasannya adalah karena sudah terbiasa dengan browser yang ia pakai sebelumnya. Hal ini bisa membuat pengguna tidak nyaman karena Windows 10 sudah men-default Microsoft Edge sebagai alat browsingnya. 

Cara Merubah Default Browser Windows 10

Sebenarnya, merubah default browser Windows 10 bisa anda lakukan sendiri pada pengaturan yang ada. Namun, jika anda tidak tahu bagaimana cara merubahnya, silahkan ikuti Tutorial saya berikut!

Pertama - tama, Silahkan buka Setting pada Start menu seperti pada gambar saya dibawah.


Kemudian, pilih menu System.


Dan terakhir, pilih menu Default apps lalu scroll kebawah hingga menemukan Web browser.


Jika sudah menemukan, klik saja pada browser default tersebut dan pilihlah browser lain sebagai pengganti Microsoft Edge tersebut.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search