Home » » Cara agar website dapat terdeteksi oleh search engine Google

Cara agar website dapat terdeteksi oleh search engine Google

Posted by INFO COMPUTER on Tuesday, September 27, 2011

Melanjutkan posting sebelumnya tentang bagaimana langkah membuat sebuah website, pada kesempatan ini akan saya tuliskan cara agar website kita terdeteksi lebih optimal olah mesin pencari google.
 Cara membuat website listing di google

1. Memilih nama domain
nama domain akan menjadi keyword pencarian sebuah obyek yang di cari di internet. Untuk itu nama domain dianjurkan sesuai nama perusahaan atau sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan.
2. Memilih tempat hosting
Hindari pemilihan tempat hosting atau server penyimpanan data web yang sering bermasalah atau sering down. server yang sering down dapat mempengaruhi kinerja dari web perusahaan terutama kinerja dari robot search engine.
3. Design web yang ringan
dianjurkan dalam membuat design dari web menggunakan aplikasi-aplikasi yang ringan karena hal ini dapat mempengaruhi loadingnya website pada search engine.
4. Penggunaan Meta Tag
Penggunaan meta tag harus sinkron antara isi atau content website. antara tittle, description dan keyword harus sinkron dengan isi website pada body page atau lembaran web. Antara page awal dengan halaman yang lain harus beda sesuai dengan content halaman yang bersangkutan.
5. Broken Link
perlu diingatkan bahwa agar website yang di onlinekan tidak broken link. Usahakan agar link-link dari page awal sampai ke page-page lainnya tidak bermasalah atau bisa diakses, sehingga tidak mengganggu dalam proses browser oleh user dan yang lebih penting oleh robot search engine.
6. Submiting
Setelah melakukan semua langkah di atas, selanjutnya adalah submit, tukaran link, mengisi guestbook, masuk forum dan beri komentar-komentar pada blog orang lain dan lain-lain. Hal ini sangat mempengaruhi posisi website perusahaan pada lalulintas internet dunia dan berpengaruh pada page rank.
inilah yang bisa disampaikan mengenai langkah-langkah mebuat website serta kegunaannya di dunia bisnis.,.. smoga aja bener yah pak, ini merupakan tugas dari pertemuan kedua e-business dan smoga bermanfaat bagi yang membaca..


Artikel terkait : 1 2 3 4 5

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search