Home » » Nokia di taklukkan Samsung dan iPhone

Nokia di taklukkan Samsung dan iPhone

Posted by INFO COMPUTER on Wednesday, September 7, 2011

Nokia akhirnya takluk. Laporan keuangan terbaru perusahaan itu menunjukkan performa perusahaan itu terus menurun. Tahta penguasa pasar ponsel pintar kini telah direbut Apple dengan iPhone-nya. Samsung malah ikut menyalip. 

Secara volume untuk penjualan ponsel keseluruhan, Nokia memang masih menjadi raja. Tapi untuk kuartal ini, volume penjualan ponsel pintar Nokia adalah 16,7 juta unit. Sementara iPhone telah menjual sebanyak 20,3 juta unit. Adapun Samsung mengekor dengan pencapaian 20 juta unit.


Kalkulasi Reuters menunjukkan keseluruhan pangsa pasar Nokia turun menjadi 23,7 persen dari 29,1 persen pada kuartal sebelumnya. Sebelum kejatuhan ini, Nokia sudah lama mencicipi pangsa 40 persen. 
Nokia menciptakan pasar ponsel pintar pada 1996 dengan Communicator. Namun, semakin lama pengguna justru beralih ke iPhone dan BlackBerry. Nokia pun menggandeng Microsoft. Tapi, hasilnya baru akan terwujud pada tahun depan. “Pemulihan Nokia bisa panjang,” kata Geoff Blaber, analis dari CCS kepada kantor berita Reuters

"Kuartal kedua memang berat," kata Chief Executive Nokia, Stephen Elop, mengakui. Tapi, dia menjanjikan peningkatan di bulan-bulan depan. "Kami akan mulai melihat dampak positif terhadap kesehatan Nokia.” (tempo)

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search