Home » » Squidoo review - Menghasilkan uang dengan Squidoo

Squidoo review - Menghasilkan uang dengan Squidoo

Posted by INFO COMPUTER on Wednesday, September 7, 2011


Squidoo merupakan sebuah platform publishing yang cukup populer saat ini. Kebanyakan orang menggunakan squidoo sebagai sumber informasi atau media sharing yang menarik, tetapi tidak melihatnya sebagai sumber penghasil uang. Squidoo adalah cara yang cukup baik untuk menghasilkan uang via online, ditambah jika anda adalah pemilik website atau blog.
Squidoo juga menawarkan kesempatan bagi membernya untuk menjual produk affiliasi, seperti PPC campaign. Banyak pula blogger yang menggunakan squidoo sebagai sebuah website untuk menjaring traffic ke blog mereka. Dalam postingan ini saya akan menjelaskan beberapa fitur di squidoo yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang secara langsung ataupun tidak langsung.



Squidoo review - Menghasilkan uang dengan Squidoo


Menjadi Lensmaster di squidoo

Lensmaster di squidoo adalah member yang menerbitkan lensa (halaman berisi konten) melalui platform squidoo. Lensmaster ini sangat mirip dengan webmaster. Pada dasarnya, Kita akan bertanggung jawab untuk setiap konten yang diterbitkan melalui lensa squidoo ini.

Ketika membuat lensa di squidoo - anda berhak untuk royalti yang dihasilkan dari iklan yang dipasang di lensa anda. Squidoo memberlakukan program revenue sharing di mana kita mendapatkan potongan yang diperoleh dari pembayaran per-klik iklan. Jadi, setiap kali pembaca melakukan klik pada iklan, anda juga mendapatkan bagian dari pendapatan di Squidoo lens anda.

Video berikut ini adalah cara membuat squidoo lenses. Silahkan disimak !


Mempromosikan Produk affiliasi di squidoo

Jika Anda memiliki sebuah toko online atau memiliki produk afiliasi yang berhubungan dengan niche di squidoo lens - maka anda dapat menggunakan lensa Squidoo anda untuk mempromosikannya. Kita dapat membuat lens berdasarkan niche produk afiliasi dan mendorong pembaca untuk membelinya. Terlepas dari itu, Squidoo memungkinkan anda untuk menggunakan fitur built-in untuk menambahkan produk affiliasi dari amazon atau ebay. Fitur ini akan mempermudah untuk menerbitkan link affiliasi dan mempromosikannya. Satu lagi kelebihannya adalah kita tidak perlu memprosikan squidoo lens secara berbayar karena squido lens tidak sulit untuk mendapatkan traffic dari search engine.

Sebenarnya ada dua cara di mana kita bisa mendapatkan uang dari produk afiliasi menggunakan squidoo lens. Yang pertama sudah disebutkan diatas, yaitu dengan menjual produk melalui fitur built-in yang ditawarkan untuk lensmaster. Squidoo menawarkan banyak pilihan yang dapat digunakan sebagai alat promosi. Ada banyak penyedia produk affiliasi terkenal seperti Amazon, CafePress, iTunes, eBay dan NetFlix. Namun, kita harus berbagi potongan pendapatan yang diperoleh dari penjualan produk affiliasi ini jika menggunakan fitur built-in yang di sediakan.

Cara kedua adalah menghubungkan link afiliasi anda dengan menaruh link affiliasi tersebut di halaman squidoo lens. Metode ini jauh lebih baik karena kita akan mendapatkan seratus persen dari pendapatan penjualan produk affiliasi tersebut. Keuntungan menggunakan fitur built-in afiliasi di squidoo adalah fungsionalitas dan kemudahan dalam pengaturannya.

Mengarahkan traffic ke blog/website dari squido lens

Squidoo juga dapat digunakan untuk mengarahkan targetted traffic ke blog atau website anda. Bila squidoo lens yang dibuat berfokus pada topik tertentu, sangat mudah untuk mengarahkan traffic yang cukup besar ke blog anda. Dengan cara ini pengunjung yang datang dari squidoo lens dapat menjadi pelanggan dan pengunjung yang loyal. Selain itu, kita dapat menambahkan link menuju blog dengan anchor text, sehingga akan berpengaruh terhadap optimasi off page SEO di blog.

Menjadi bagian dari program affiliasi di squidoo

Ketika mendaftar di squidoo, kita juga berkesempatan untuk memperoleh pendapatan affiliasi dengan mengajak orang lain untuk bergabung. Saat berhasil mengajak satu orang untuk bergabung (refferal), kita akan mendapatkan komisi $15. Jika refferal tersebut berhasil mendapatkan satu orang refferal juga, kita akan mendapatkan komisi lagi sebesar $5 yang akan bertambah secara otomatis di account balance.

Ini merupakan sistem affiliasi bertingkat yang berbeda dengan program affiliasi lainnya. Misalnya, anda mendaftar di squidoo menggunakan link referral saya, maka saya akan medapatkan komisi $15. Ketika anda mendapat $15 dari satu orang refferal, maka saya akan mendapatkan lagi $5. Pada dasarnya, keuntungan dari afiliasi Squidoo adalah kita akan sangat mudah mengajak orang untuk bergabung, dengan keuntungan yang jelas.

Kesimpulanya, Squidoo adalah cara sangat sederhana dan menyenangkan untuk berbagi. Selain menyenangkan, squidoo juga merupakan cara yang ampuh untuk menghasilkan uang via online. Membuat lens di squido sangat mudah dan gratis. Sudah banyak lensmaster yang menghasilkan lebih dari $1.000 setahun dari squidoo. Beberapa bahkan menghasilkan $10.000.

Bagaimana ? kalau ada pendapat, silahkan sharing melalui komentar.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search