Home » , , , , , , » Akibat Menekan Tombol F5 secara Berulang - Ulang

Akibat Menekan Tombol F5 secara Berulang - Ulang

Posted by INFO COMPUTER on Monday, October 12, 2015



Apa yang dimaksud dari menekan tombol F5? F5 sendiri sebenarnya menjadi Shorcut atau jalan cepat untuk melakukan Refresh. Apa itu Refresh? sebelum menjawab pertanyaan tersebut, apa yang anda pikirkan mengenai fungsi Refresh sendiri? biasanya orang - orang akan menjawab, Untuk mempercepat kinerja atau memperlancar kinerja Windows, Hardware dan Komputer mereka. Namun nyatanya, hal tersebut tidaklah benar. Bukannya mempercepat, Malah menimbulkan hal sebaliknya. Masih banyak pengguna Komputer, Baik itu komputer jinjing melakukan Refresh dengan F5 secara berulang - ulang dan menjadi kebiasaan karena ketidak tahuan mereka.

Saya sendiri pun juga dulu sering sekali melakukan Refresh dengan F5 secara berulang kali dengan alasan, agar kinerja menjadi semakin cepat dan Shorcut tanpa harus Klik kanan lalu Klik Refresh. nah, lalu apa fungsi Refresh? Refresh sendiri sebenarnya berfungsi untuk memperbarui tampilan pada Dekstop anda, Contoh : saat anda menyalakan perangkat anda, salah satu Icon pada Dekstop anda tidak muncul. nah, dengan melakukan Refresh pada Dekstop kini Icon kembali muncul karena telah melakukan pembaruan tampilan. sama halnya pada Browser, Refresh berguna melakukan pembaruan laman untuk mengatasi Web yang tidak bekerja dengan sempurna.

Akibat Menekan Tombol F5 secara Berulang - Ulang

Lalu apa sih, Akibat menekan Tombol F5 secara berulang - ulang? hal tersebut mengakibat kinerja Processor anda menjadi terbebani. jika anda tidak terpecaya, anda bisa membuktikannya sendiri.

1. Klik kanan pada Taskbar lalu pilih Task manager atau Tekan saja Ctrl + Alt + Del pada keyboard.


2. Pilih Tab Performance, lalu disana akan ditampilkan kecepatan GHz processor. dan perlu di ingat, semakin besarnya Persen ( % ) pada Utilization maka semakin berat Processor berjalan.


3. Silahkan Refresh Dekstop anda secara berulang kali dengan F5, anda akan melihat bahwa Kinerja pada Processor anda naik.

Sebelum Refresh :



Sesudah Refresh :


Terlihat pada gambar diatas, yang sebelumnya hanya 1% saja. kini meningkat menjadi 22% dan terlihat juga bahwa tidak hanya processor pada Notebook saya yang mengalami kenaikan. namun juga pada Memory ( RAM ) mengalami kenaikan. gambar diatas saya ambil saat saya tidak melakukan aktifitas apapun pada Dekstop saya dengan maksud agar tidak membebani Processor saya sendiri.


Kesimpulan

Kesimpulan dari artikel diatas cukup sederhana saja, Lakukan Refresh jika memang dibutuhkan dan jangan lakukan Refresh jika memang tidak dibutuhkan agar tidak membebani Processor dan Memory anda. dan sebaiknya juga lakukan Refresh dengan meng-Klik kanan pada Dekstop lalu klik Refresh.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search