Home » , , , , , , » Cara Mengetahui Spesifikasi Lengkap Tanpa Perlu "Bongkar" CPU

Cara Mengetahui Spesifikasi Lengkap Tanpa Perlu "Bongkar" CPU

Posted by INFO COMPUTER on Tuesday, October 6, 2015



Sebagai pengguna Komputer, baik itu komputer jinjing. Kita terkadang perlu megetahui Spesifikasi Komputer kita. Hal ini juga berguna untuk seperti mengetahui Game dan Software apa saja yang bisa dijalankan pada Komputer anda. Apalagi jika anda ingin melakukan pembaruan atau pengantian Hardware, Hal ini sudah seharusnya anda perlu ketahui. karena jika ada kesalahan Hardware yang tidak cocok atau tidak Kompatibel dengan Hardware pada perangkat anda, anda justru mengalami kerugian dalam hal Waktu, Uang maupun tenaga.


Mengetahui Spesifikasi Lengkap dengan Software Speccy


Mengingat sudah banyaknya berbagai macam Software yang sudah semakin berkembang. Tentu kita tidak usah ambil pusing pada soal ini. apalagi jika sampai melakukan Bongkar pada CPU, jelas menghabiskan banyak waktu anda. Software yang saya gunakan sendiri untuk mengetahui Spesifikasi lengkap pada Notebook saya adalah Speccy, apa itu Speccy? Speccy adalah Software pihak ketiga dari Piriform untuk mengetahui secara rinci dan lengkap pada Spesifikasi Komputer anda. Anda dapat Mengunduhnya secara gratis Disini.

Silahkan anda Unduh dan Install Software tersebut, lalu jalankan Software yang sudah anda Install tadi, dan Speccy akan menampilkan Spesifikasi Lengkap Komputer anda.




Terlihat seperti hasil gambar Speccy pada Notebook saya, Informasi lainnya seperti Network, Motherboard dan lainnya. Dapat tampil dengan mudahnya.

Catatan : Untuk pengguna Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10. Sayangnya Software ini tidak benar benar Bekerja dengan baik 100%. Karena saya sendiri terkadang mengalami pesan Error dari Windows 10 saat menjalankan Software ini. 

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search