Home » , , , , » Inilah Fitur Tersembunyi pada Google Chrome!

Inilah Fitur Tersembunyi pada Google Chrome!

Posted by INFO COMPUTER on Friday, October 16, 2015



Apakah anda termasuk pengguna Google Chrome? Jika iya, apakah anda sudah mengetahui semua fitur yang terdapat pada Google Chrome? hal ini, masih banyak pengguna Google Chrome yang tidak menyadari semua fitur - fitur yang telah disediakan oleh Google sendiri. akibatnya, anda sendiri yang sebagai pengguna Browser ini tidak dapat memaksimalkan fitur - fitur yang telah disediakan oleh Google Chrome tersebut.

Fitur - fitur apa saja yang telah disediakan oleh Google Chrome, namun tidak diketahui oleh banyak orang? Silahkan simak artikel ini, yang telah saya kumpulkan informasi mengenai Fitur - fitur Google Chrome yang tidak banyak orang ketahui.

1. Melakukan Pencarian Melalui Addres Bar


Biasanya orang - orang menggunakan Addres Bar untuk mengunjungi sebuah situs. namun nyatanya, Addres Bar sendiri juga bisa digunakan untuk melakukan pencarian yang anda ingin telusuri. anda cukup menulis mengenai apa yang anda ingin telusuri pada addres bar, lalu silahkan klik enter untuk memulai penelusuran.

2. Task Manager


Sama halnya seperti pada Dekstop yang memiliki Task Manager, Google Chrome juga memiliki fitur ini untuk me-monitor Tab yang sedang anda jalankan. sama hal seperti pada Task manager pada dekstop, Task Manager pada Google Chrome juga berguna untuk mengetahui sebesar apa CPU dan Memory yang dikeluarkan untuk menjalankan Tab tersebut. anda dapat menggunakan fitur ini dengan menekan Tombol Shift + Esc pada keyboard.

3. About Memory


Apa itu About Memory? fitur ini sebenarnya berguna untuk mengetahui sebesar apa memori yang dikeluarkan, untuk menjalankan Tab tersebut. sama halnya seperti fitur Task Manager diatas, namun perbedaannya karena About Memory, memberikan informasi mengenai sebesar apa memori yang anda gunakan untuk menjalankan tab tersebut dengan lebih detil. Untuk menjalankan fitur ini, silahkan ketikkan About:memory pada Addres Bar.

4. Pin Tab


Saat tengah membuka sebuah situs, pernahkah anda tidak sengaja menutup Tab tersebut karena mengklik logo "x" atau Close? rasa jengkel dan kesal akibat hal ini, mungkin pernah anda rasakan. Nah, fitur inilah yang tidak banyak diketahui orang untuk Menyematkan atau Pin sebuah Tab. fitur ini berguna untuk menjaga Tab yang sedang anda jalankan agar aman saat anda tidak sengaja menutup Tab tersebut.

5. Drag and Resize Text Box


Contoh misalnya, saat anda tengah mengisi Kata pada Text Box namun Text Box tersebut sudah melampaui batas. nah pasti anda akan dihadapkan dengan meng-scrolling untuk memuat lebih banyak kata lagi. Fitur inilah yang bisa anda gunakan pada Google Chrome, anda dapat menarik Kolom tersebut, sehingga dapat memuat banyak kata tanpa perlu Scrolling.

6. Google Search Images


Saat anda menemukan sebuah gambar pada situs, pernahkah anda ingin mencoba menelusuri lebih lanjut, mengenai gambar tersebut? Fitur inilah yang bisa anda gunakan! anda hanya perlu meng-Klik kanan pada gambar yang ingin anda telusuri lalu Klik Telusuri Google untuk Gambar ini atau dalam bahasa inggris Searching Google for This Images.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search