Home » , , , , , » Cara Sederhana, Mengetahui Versi Windows yang Anda Gunakan

Cara Sederhana, Mengetahui Versi Windows yang Anda Gunakan

Posted by INFO COMPUTER on Monday, October 12, 2015



Bagi sebagian Orang, Mengetahui Versi Windows yang mereka gunakan pada perangkat mereka bukanlah hal yang terlalu penting. Namun, Ada juga yang perpendapat bahwa mengetahui Versi Windows yang digunakan pada perangkat, perlu diketahui. sebenarnya mengetahui Versi Windows yang sedang anda gunakan juga perlu anda ketahui, guna untuk mengetahui dalam hal penyesuaian, seperti misalnya penyesuaian dalam menginstall Software dan Game.

Pada Tutorial artikel kali ini, sebenarnya cukup Simpel - Simpel saja, tidaklah Rumit. karena memang mengetahui Versi Windows yang sedang anda gunakan bukanlah hal yang sulit. namun, bagi anda yang masih terlalu awam terhadap Komputer dan ingin mengetahui Versi Windows yang sedang anda gunakan, hal ini akan saya jelas kan pada artikel kali ini.


Cara Mengetahui Versi Windows yang Anda Gunakan


1. Klik Start lalu Klik My Document/File Explorer.



2. Klik kanan pada My Computer/This PC lalu pilih Properties.



3.Done!, Kini anda bisa mengetahui Versi Windows yang anda sedang gunakan.



Terlihat pula pada gambar ketiga saya diatas, tidak hanya Informasi Windows yang sedang saya gunakan. namun juga Informasi Hardware seperti Processor dan Memory ( RAM) juga bisa anda ketahui. 

Masih ada jalan alternatif yang hanya menggunakan Keyboard. yup, dengan ini anda tidak perlu repot - repot mengikuti Tutorial diatas. Cukup tekan tombol Windows + Pause/Break dan untuk perangkat Komputer jinjing (Laptop) biasanya menggunakan tombol Fn. jadi, cukup tekan tombol Windows + Fn + Pause pada keyboard anda. lalu akan muncul mengenai informasi Windows yang anda gunakan, seperti pada gambar ketiga saya.

Bagi anda yang ingin mengetahui Spesifikasi Lengkap pada perangkat anda, Silahkan Baca artikel saya mengenai Cara Mengetahui Spesifikasi Lengkap Tanpa Perlu "Bongkar" CPU.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search