Home » , , , , , » Tips Menyembunyikan Folder pada Komputer Anda

Tips Menyembunyikan Folder pada Komputer Anda

Posted by INFO COMPUTER on Wednesday, October 28, 2015



Folder yang bersifat pribadi, terkadang juga ingin kita sembunyikan agar tidak diketahui oleh orang lain kecuali diri anda sendiri menyangkut masalah privasi. Entah, seperti apa isi file yang ingin anda sembunyikan, namun jika anda benar - benar ingin menyembunyikan folder yang berisi file - file pribadi atau hanya anda seorang yang ingin dapat melihat isi folder tersebut, saya mempunyai beberapa tips untuk anda. 


Matikan Fitur Quick Acces pada Windows 10



Nah, untuk Tips satu ini anda harus benar - benar memastikan bahwa anda sudah mematikan Quick Access pada file explorer anda. kenapa demikian? Quick Access adalah fitur dimana anda dapat melihat folder apa yang paling sering anda buka dan file - file yang telah anda buka, bisa juga disebut "History" atau dalam bahasa indonesia yaitu Riwayat. 

jadi, bukankah sudah jelas jika anda telah bersusah payah untuk menyembunyikan folder pribadi anda namun pada akhirnya, dapat dilihat oleh orang lain saat tengah membuka Quick Access.

Quick Access sendiri sebenarnya adalah akses cepat yang diciptakan untuk mempermudah penggunanya, dalam membuka folder atau file yang sering ia buka tanpa perlu bersusah payah untuk mencari folder tersebut. 

Untuk Tutorial mematikan Quick Access pada Windows anda, Silahkan baca postingan saya mengenai Cara Mematikan Quick Acces pada Windows 10.


Simpan Folder pada Folder System Windows


Menyimpan folder pada System Windows? mungkin Tips satu ini terdengar agak aneh karena sampai repot - repot menyimpan pada System Windows. namun kenyataan juga, biasanya orang lain yang tengah menggunakan komputer anda tidak akan sampai membuka folder System Windows. True? ya sudah jelas, untuk apa sampai repot - repot buka System Windows? saya juga tidak menyarankan anda untuk menyembunyikan Folder ataupun file anda pada bentuk nama yang rumit atau bertumpuk seperti pada gambar saya dibawah ini. 



hal ini bisa saja memancing rasa penasaran oleh orang yang tengah melihat folder anda.

Gunakan Mode Hidden pada Folder Pribadi Anda


Nah, Tips satu inilah yang menurut saya paling efektif untuk menyembunyikan folder anda. sebagai contoh misalnya, anda menaruh folder pribadi anda pada My Document, Menaruh folder pribadi pada tempat tersebut sangat mudah untuk dilihat. namun dengan mode hidden inilah anda dapat menyembunyikan folder anda. 


Cara Menggunakan Mode Hidden


Pertama, Klik kanan pada folder yang ingin anda sembunyikan lalu pilih Properties


Terakhir, Cetang Hidden lalu klik Apply dan OK.

Cara Membuka Folder yang telah ter-Hidden


Untuk Folder yang telah anda Hidden, cukup ketikan saja pada kolom atas yang telah disediakan seperti contohnya, "C://Documents/GudangTips-PC"

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search