Home » , , , , , , » Cara Mematikan Fitur AutoPlay Video di Facebook

Cara Mematikan Fitur AutoPlay Video di Facebook

Posted by INFO COMPUTER on Monday, October 5, 2015



Facebook baru baru ini telah membuat fitur baru untuk mendukung Video. Fitur tersebut adalah fitur AutoPlay dimana setiap anda menjumpai sebuah Post yang terdapat video, secara otomatis Video tersebut akan terputar tanpa perlu mengklik logo Play. Fitur ini berjalan dengan baik pada berbagai macam Browser pada tampilan Dekstop maupun aplikasi Facebook untuk perangkat Mobile.

Saya sendiri telah menyadari fitur tersebut saat saya sedang menggunakan akun Facebook saya pada Browser Notebook saya. Facebook sendiri telah memberi tahukan mengenai Fitur tersebut tentang adanya fitur AutoPlay. namun berhubung saya pengguna internet yang tidak menggunakan paket Unlimited 1 bulan penuh, fitur tersebut menguras banyak kuota internet saya, apalagi untuk menjalankan fitur tersebut membutuhkan Koneksi dan kuota yang tidak sedikit.

Untuk mematikan fitur ini, Facebook sebenarnya telah memberitahukan bagaimana cara menonaktifkan fitur tersebut. namun masih ada beberapa orang yang awam tentang bagaimana cara menonaktifkan fitur tersebut.



Menonaktifkan AutoPlay Facebook pada Dekstop


Untuk Pertama, Silahkan kunjungi terlebih dahulu Facebook pada Browser anda Disini. Silahkan buka menu pengaturan/Settings pada bagian navbar Facebook seperti ScreenShot saya dibawah ini.




Setelah mengklik Settings, anda akan diarahkan pada pengaturan. silahkan pilih ke pengaturan Video dengan mengklik Videos pada menu.



Next Step, anda akan melihat 2 poin pengaturan, diantaranya yaitu Video Default Quality dan Auto-Play Videos. anda hanya perlu mengganti Default pada Auto-Play Videos dengan OFF.


Untuk pengguna Mobile Apps Facebook atau Android, langkah diatas tidaklah jauh berbeda dengan Mobile. anda hanya perlu pergi pada App Settings lalu temukan menu Videos Play Automatically, lalu ubah On menjadi Off.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search