Home » , , , , » Cara Merubah Video menjadi Animasi Bergerak .GIF

Cara Merubah Video menjadi Animasi Bergerak .GIF

Posted by INFO COMPUTER on Wednesday, October 14, 2015



.GIF sendiri sebenarnya adalah sebuah format dari animasi bergerak yang saya maksud dari judul artikel diatas. pernahkah anda menjupai sebuah foto namun dapat bergerak secara berulang - ulang? seperti contohnya pada gambar disamping ini.

Nah, seperti pada gambar disamping ini, gambar disamping berformat .GIF yang artinya sebuah foto animasi yang dapat bergerak. namun pernahkah anda berpikir untuk membuat animasi bergerak .GIF sendiri dengan sebuah Video? pada artikel kali ini lah GudangTips-PC akan memberikan Tutorial untuk anda dalam mengubah Video anda dalam format .GIF dengan sebuah Software bernama Instagiffer. Apa itu Instagiffer? Instagiffer adalah software yang saya gunakan dalam tutorial kali ini, Software ini dapat merubah Video anda menjadi animasi bergerak .GIF.

Cara Membuat .GIF dengan Software Instagiffer


1. Untuk langkah pertama, silahkan unduh Software Instagiffer secara Gratis Disini. Silahkan anda Install jika Software tersebut sudah diunduh lalu jalankan Software tersebut.


2. Jika sudah anda Buka, Instagiffer akan tampil seperti pada gambar diatas. Silahkan Klik Load Video lalu pilih video yang anda ingin ubah dengan format .GIF, seperti contohnya saya akan menggunakan Video dibawah ini.

Search