Home » , , , , » Cara Backup Driver dengan Mudah

Cara Backup Driver dengan Mudah

Posted by INFO COMPUTER on Tuesday, September 15, 2015



Jika anda kehilangan DVD Driver anda dan ingin menginstall ulang OS anda. masih ada cara yaitu Membackup Driver, Backup Driver sendiri bukanlah hal yang tergolong sulit karena anda hanya perlu modal sebuah software yaitu Driver Max, silahkan unduh softwarenya Disini.

Jika sudah selesai diunduh silahkan install Driver Max pada perangkat anda lalu jalankan Softwarenya.


1.Buka Driver Max lalu pilih menu Driver Backup and Restore.



2.Pilih menu Backup Drivers.



3.Kemudian klik Backup... pada bagian bawah kanan lalu pilih Backup all Drivers.



4.Tunggu saja hingga semua Driver terbackup hingga selesai.



Jika sudah selesai anda akan ditampilkan pesan "Backup operation completed" dan secara otomatis akan diarahkan pada folder dimana file Backup Driver berada. biasanya akan otomatis tersimpan pada lokasi C:\Users\User Anda\Documents\My Drivers.
Done, Drivers Anda sudah terbackup semua! 

namun, bagi anda ingin melakukan penginstalan ulang OS silahkan Copy saja file Backup Driver anda pada lokasi C:\Users\User Anda\Documents\My Drivers jika sudah selesai dicopy, lalu pastekan pada lokasi D:\ . sebaiknya jangan mempastekan pada lokasi penginstalan ulang OS agar file Backup Driver anda tidak hilang.


Jika sudah di Copy dan Paste, lalu Copy lagi file instalasi Driver Max yang sudah anda download pada lokasi yang sama dengan file Backup Driver atau bisa anda bikin saja dengan folder baru lalu namai saja, Contoh : Backup Driver. disitu saya sudah meletakkan file hasil backup an driver dan file instalasi Driver Max 


Nah, silahkan lakukan Penginstalan Ulang OS pada perangkat anda dan ingat! agar file Backup Driver tidak hilang, lakukan penginstalan ulang OS selain pada lokasi file Backup Driver yang telah anda letakkan.

Next Step!

Jika penginstalan OS telah berhasil, lalu lanjut buka pada lokasi file Backup Driver yang sudah anda letakkan atau Copy Paste, Contoh : sebelumnya saya ingin melakukan install ulang OS pada lokasi C:\ lalu saya simpan file Backup Driver dan Instalasi Driver Max pada lokasi D:\Backup Driver, agar file Backup Driver saya tidak hilang. 



lakukan instalasi Driver Max lagi lalu jalankan Driver Max.

1.Pilih menu Driver Backup and Restore.



2.lalu klik menu Restore Drivers from backup.



3.jika tidak terdekteksi file backup Driver pada menu Driver Max, Anda hanya perlu Klik Load pada bagian bawah kanan. lalu pilih dimana anda meletakkan File Backup Driver anda.



4.lalu tinggal pilih Select all kemudian klik Restore.


5.dan tunggu saja hingga Driver sepenuhnya telah ter-Restore kembali. jika Driver sudah ter-Restore dengan penuh silahkan restart OS anda.


dan selesai! Driver anda akan tetap aman seperti sebelumnya.


Driver Max sebenarnya tidak hanya bisa membackup File Driver anda. Namun juga, anda dapat meng-update Driver Anda dan mencari informasi mengenai Hardware.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search