Home » , , » Tips Membedakan Laptop dan Notebook

Tips Membedakan Laptop dan Notebook

Posted by INFO COMPUTER on Thursday, September 10, 2015


Masih banyak masyarakat yang keliru dengan Notebook dan Laptop. Karena memang Notebook sendiri sudah banyak yang memiliki spesifikasi yang memadai dan ukuran layar seperti Laptop.

Jujur, Saya sendiri pernah keliru saat membeli Laptop, yang saya beli melainkan Notebook bukan Laptop. disaat itu juga saya sedikit kecewa karena memang saya tidak terlalu banyak tanya sebelum membeli Notebook tersebut. Penasaran dengan perbedaan Notebook dan Laptop, saya mencoba menelusuri perbedaannya namun ternyata perbedaannya tidak lah jauh berbeda dari laptop.


Perbedaan Pertama Terletak pada CD/DVD Room




Biasanya Notebook tidak memiliki CD/DVD Room pada bagian bawahnya.
Tidak seperti Laptop, Laptop Biasanya memiliki CD/DVD Room nya. namun Bukan berarti semua Notebook Tidak terdapat CD/DVD Room nya.

Perbedaan Kedua Terletak pada Layar



Notebook biasanya memiliki layar seperti Netbook sekitar 10 inch - 11 inch. tidak seperti Laptop yang biasanya memiliki layar 13 inch ke atas. namun juga sebenarnya tidak semua Notebook memiliki layar seperti Netbook.


Kesimpulan


Tidak mudah untuk membedakan perbedaan Notebook dan Laptop Karena memang dari segi fisik dan spesifikasi Notebook bisa setara dengan Laptop. Notebook biasanya bisa dibedakan melalui CD/DVD Room dan layarnya yang seperti Netbook.

Jika anda sedang mencari Laptop atau Notebook dan Tidak ingin keliru dalam membeli. Sebaiknya sebelum membeli Pastikan dulu melalui Internet atau bisa tanyakan pada seller-nya.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search