Home » , , , » Cara Mengatasi Tombol Keyboard tidak Bekerja

Cara Mengatasi Tombol Keyboard tidak Bekerja

Posted by INFO COMPUTER on Monday, September 14, 2015



Matinya beberapa Tombol Keyboard tentu mengganggu aktivitas anda seperti dalam mengetik, browsing, email dan lain lain. hal ini pernah saya alami sendiri pada Komputer saya. saya merasa terganggu dan jengkel dalam hal ini, karena matinya beberapa Tombol keyboard, mempersulit aktivitas saya dalam mengetik.

Untuk itu, bagi anda yang tidak ingin mengalami hal tersebut. saya mempunyai tips untuk Mengatasi Tombol Keyboard Anda tidak Bekerja.


Bersihkan Keyboard dari Kotoran/Debu

Jika keyboard anda terdapat banyak kotoran atau debu. sebaiknya, lakukan pembersihan pada Keyboard anda untuk menghindari matinya beberapa tombol keyboard.

hal ini pernah terjadi pada komputer saya, Saya mulai merasakan beberapa Tombol Keyboard saya tidak bekerja. karena memang sudah 4 tahun berturut turut saya tidak membersihkan keyboard pada komputer saya. sadar karena Debu tersebut membuat tombol Keyboard saya mati. saya mencoba membersihkan Keyboard komputer saya sendiri dan hasilnya, tombol keyboard saya kembali bekerja.


Siapkan Alat alatnya untuk Membersihkan Keyboard dari Debu.

1.Kompressor Udara tekanan Rendah.

2.Alkohol dengan Kadar Rendah.

3.Kain Halus.

Jika sudah disiapkan Alat alatnya mari mulai membersihkan Keyboard Anda.

1.Matikan Terlebih dahulu Komputer anda dan Cabut koneksi listrik anda.

2.Gunakan Kompresor Udara pada setiap sela sela Tombol Keyboard.

3.Basahkan sedikit Kain Halus dengan Alkohol lalu bersihkan Keyboard anda pada bagian pinggir Tombol Keyboard dan atas Tombol Keyboard. Lakukan lah berulang kali pada setiap Tombol Keyboard.

Cukup mudah memang untuk melakukan pembersihan pada Keyboard. 
Sebaiknya, gunakan lah Keyboard Protector yang terbuat dari karet untuk menghindari Kotoran/Debu masuk ke sela sela Keyboard. 

Jika Keyboard anda masih terasa tidak Bekerja/Mati setelah melakukan pembersihan keyboard. kemungkinan Keyboard anda memang sudah rusak. anda bisa mengganti keyboard Komputer atau Laptop anda dengan yang baru.

Harga keyboard laptop sendiri sekitar Rp250,000,- hingga Rp500,000,-.

Untuk harga Keyboard Komputer harganya bervariasi, bisa dibawah dan diatas Rp500,000,- Tergantung jenis dan Mereknya.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search