Home » , , , , , » Tips Upgrade dan Cara Instalasi Windows 10

Tips Upgrade dan Cara Instalasi Windows 10

Posted by INFO COMPUTER on Wednesday, September 9, 2015

Windows 10, siapa yang tak kenal dengan OS baru satu ini dari Microsoft? Banyak pengguna Windows 7 dan Windows 8 menunggu nunggu OS satu ini dari Microsoft. pasalnya Windows 10 juga dapat di upgrade secara Gratis! namun upgrade gratis ini hanya sampai pada tanggal 30 Juli 2016.

namun, ada juga Pengguna yang mendapatkan masalah saat mengupgrade OS mereka. Nah, Karena itulah saya mempunyai beberapa Tips agar dapat mengupgrade Windows 10 tanpa masalah beserta cara Instalasinya.


Pertama, Jangan Mudah Panik


Untuk pertama, anda harus tetap tenang sebelum Instalasi dan Upgrade dimulai.
Masih banyak yang merasa takut atau panik saat Instalasi dan Upgrade dimulai. padahal sudah ditulis di layar, Sit Back and Relax.
Sebaiknya anda menyimpan beberapa files penting anda sebelum instalasi dimulai (Untuk jaga jaga), namun Jika anda melewatkan sesuatu saat instalasi dan upgrade sudah dimulai sebaiknya jangan panik dan jangan  coba tekan tombol Power Off! tentu, agar windows tidak mengalami kerusakan.


Kedua, Siapkan File ISO nya


Untuk kedua, Tentu saja anda harus menyiapkan file ISO atau DVD nya untuk memulai Instalasi. Jika anda tidak mendapatkan notifikasi dari Microsoft tentang upgrade windows 10 secara gratis, jangan khawatir! Anda bisa mengunduh file ISOnya Disini! (Dapat diunduh secara gratis sampai tanggal 30 Juli 2016).


Ketiga, Siapkan Waktu Anda!


Jika sudah disiapkan ISO nya dan DVD nya. Sebelum memulai instalasi siapkan dulu waktu anda! Instalasi Windows 10 dapat memakan waktu 2 jam dan saat upgrade dimulai akan memakan waktu 1-2 jam. Nah, Untuk itu siapkan waktu anda untuk Instalasi dan Upgrade dimulai.


Keempat, Siapkan Ruang Kosong 5-8 GB

Saat Instalasi Dimulai, dan Harddisk anda hanya memiliki ruang kosong dibawah 3 GB. Installer akan Meminta untuk menyediakan ruang kosong 3 GB. Karena itulah anda harus menyiapkan ruang kosong sekitar 5-8 GB atau sebaiknya lebih.


Terakhir, Siapkan Product Key nya


Sebenarnya anda tidak harus menyiapkan Product Key jika anda pengguna Windows Asli. karena saat instalasi anda tidak akan ditanyakan tentang Product Key nya. Namun jika anda pengguna Windows bajakan anda akan ditanyai Product Key nya.


Jika Sudah Siap, Mari Mulai Instalasi!


Jika anda sudah memenuhi Tips saya di atas. Mari kita mulai Instalasi Windows 10!


Untuk, Pertama anda harus Mount file ISO anda dengan klik kanan lalu klik mount/open.


Jika sudah di Mount. anda hanya perlu Klik 2x atau Klik kanan lalu open pada setup dan Klik Yes.



Akan Muncul Tulisan Preparing, tunggu saja hingga selesai. Saat setup terbuka anda akan di tanyai "apakah ingin terkoneksi ke internet dan melakukan update?" pilih Not Right atau Not at the moment. karena hal ini dapat membuat instalasi terhenti. Lalu Klik Next jika sudah.



Akan muncul Lincense Terms, Silahkan di baca lalu klik accept. Setelah itu Windows akan melakukan pemindaian pada komputer anda, tunggu beberapa menit.



Setelah itu klik Next, Anda akan sampai pada halaman Ready to Install. sebaiknya jangan langsung klik Install terlebih dahulu. klik change what to keep.



Kemudian pilih Keep personal files, apps and windows setting. Agar files atau apps anda aman dan tidak hilang.



Jika sudah. klik Next, Lalu Instalasi pun dimulai! nah, dalam situasi inilah anda harus tenang sampai windows 10 terinstal penuh pada komputer anda. setelah instalasi selesai. installer akan merestart komputer anda dan Upgrade pun akan dimulai! tetap tenang dan relax, Sit Back and Relax!.

Jika Upgrade telah selesai, Windows akan merestart kembali.


instalasi dan upgrade pun telah selesai! Anda dapat menggunakan Windows 10 anda tanpa kehilangan files dan program anda sebelumnya. 

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search