Home » , , , » Tips Menjaga Keyboard Laptop/Notebook dengan Baik

Tips Menjaga Keyboard Laptop/Notebook dengan Baik

Posted by INFO COMPUTER on Friday, September 18, 2015



Menjaga Keyboard dari kerusakan tentu hal yang sudah sebaiknya anda lakukan agar dalam penggunaan keyboard anda lebih nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas pada perangkat anda. Namun, masih ada saja beberapa orang yang tidak menjaga keyboardnya dengan baik. sehingga menimbulkan kerusakan pada keyboard mereka.

GudangTips-PC kali ini akan memberikan beberapa Tips untuk anda dalam menjaga Keyboard anda agar terhindar dari kerusakan.



Gunakan Keyboard Protector




Keyboard Protector terbuat dari bahan karet yang berfungsi menghindari masuknya Kotoran/Debu pada sela sela Tombol keyboard. kerusakan yang bisa anda alami jika Kotoran/Debu terlalu banyak menempel pada bagian tombol Keyboard yaitu tidak berfungsinya Tombol Keyboard anda.

sebaiknya simpan atau gunakan Laptop/Notebook dengan tempat yang bersih dan jauh dari kata kotor dan jangan lupa juga selalu menggunakan Keyboard Protector anda.


Jangan Bermain Game Terlalu Lama pada Keyboard Laptop/Notebook




Hal ini sebenarnya bisa mempengaruhi Keyboard anda dalam penekanan Tombol seperti dalam game jenis balap dimana anda harus menekan tombol terus menerus pada keyboard untuk menjalankan kendaraan anda. apalagi jika game tersebut memerintahkan untuk menekan kan Tombol berkali kali untuk melawan lawan anda atau memenangkan game tersebut, Secara refleks bisa saja anda menekan kan tombol terlalu kencang yang berakibat Rusaknya tombol keyboard anda.

dan bermain game pada keyboard Laptop/Notebook terlalu lama bisa membuat cat pada keyboard Laptop/Notebook sekitar menjadi Hitam karena hal ini disebabkan oleh tangan anda yang terus menempel pada bagian samping Cursor Pad tersebut. apalagi jika tangan anda berkeringat akan membuat bagian tersebut cepat hitam.


sebaiknya anda menggunakan Input Device Controller atau Keyboard Input dalam bermain game untuk menjaga Keyboard Laptop/Notebook anda dari kerusakan.



Bersihkan Keyboard Anda dari Kotoran dan Debu





Jika kotoran dan debu sudah mulai banyak menempel pada Keyboard anda. sudah saatnya anda melakukan pembersihan pada keyboard anda, jika di diamkan bisa beresiko tidak berfungsinya tombol keyboard anda sehingga mempersulit aktivitas anda dalam menggunakan Laptop/Notebook.

Untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan Keyboard anda, Silahkan Klik Disini atau Baca artikel saya sebelumnya yaitu Cara Mengatasi Tombol Keyboard tidak Bekerja.



Jauhi Laptop/Notebook Anda dari Makanan dan Minuman!




Hal ini sudah jelas membuat Keyboard anda kotor. karena disebabkan oleh jatuhnya sisa/serpihan makanan apalagi jika tetesan air minum yang jatuh dan masuk kedalam sela sela keyboard bisa menyebabkan arus pendek pada keadaan Standby/Hidup.

sebaiknya jika anda ingin melakukan aktivitas seperti makan dan minum, jangan lakukan aktivitas tersebut diatas Laptop/Notebook. karena sisa/serpihan makanan yang anda makan bisa saja jatuh dan masuk kedalam sela sela keyboard. jangan pula menaruh Minuman disamping Laptop/Notebook untuk menghindari tumpahnya dan masuknya air kedalam Laptop/Notebook melalui Keyboard yang bisa menyebabkan Arus pendek jika perangkat anda dalam keadaan Hidup/Standby.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search