Home » , , , , » Inilah 4 Funsi Tombol Tengah pada Mouse

Inilah 4 Funsi Tombol Tengah pada Mouse

Posted by INFO COMPUTER on Thursday, September 24, 2015



Anda pastinya sudah tahu dengan keberadaan tombol scroll yang berada pada tengah mouse anda. selain anda bisa menggeser atau meng-Scroll tombol tengah mouse, Anda juga bisa menekan kan tombol scroll tersebut pada mouse anda. 

Namun, tahukah anda? apa saja efek yang akan di berikan ketika menekan kan tombol tersebut? masih banyak pengguna Mouse yang tidak menggunakan tombol tengah ini karena ketidak tahuan mereka. Untuk itu, kali ini saya akan memberi tahukan 4 fungsi tombol tengah pada mouse yang mungkin anda belum ketahui.



Open New Window


Tahu kah anda? anda bisa membuka Window baru atau New Window dengan hanya mengklik tombol tengah. Anda cukup arah kan saja pada salah satu program pada taskbar lalu tekan kan tombol tengah anda.


Close Window


Ketika ingin menutup salah satu window, Anda pasti akan menutupnya dengan mengklik silang. Namun tahu kah anda, anda bisa menutup window tanpa mengklik silang. cukup arah kan saja mouse pada program hingga muncul sebuah preview, lalu klik tengah pada window yang ingin anda tutup.


Open New Tab


Ketika anda ingin membuka sebuah tab baru saat mengunjungi sebuah Website. anda hanya perlu mengarahkan mouse pada link yang anda ingin buka lalu tekan kan tombol tengah Mouse. secara otomatis, New Tab pada browser anda akan terbuka. Anda tidak perlu susah susah membuka tab baru dengan mengklik klik kanan lalu Open New Tab.


Close Tab





Anda juga bisa menutup Tab, tanpa perlu repot repot dengan mengklik silang. Arah kan saja mouse pada tab lalu tekan kan tombol tengah anda.  Tab akan tertutup secara otomatis.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search