Home » , , » Tips Membawa Laptop/Notebook Anda dengan Baik

Tips Membawa Laptop/Notebook Anda dengan Baik

Posted by INFO COMPUTER on Thursday, September 10, 2015




Laptop/Notebook adalah Komputer jinjing yang diciptakan untuk mempermudah orang - orang dalam mengerjakan sesuatu pada komputer mereka pada situasi berpergian, karena memang Komputer jinjing sendiri bersifat portable yang artinya dapat anda bawa - bawa. Mungkin anda juga sering membawa Laptop/Notebook anda untuk mengerjakan sesuatu. 

Namun tahukah anda, jika anda menaruh atau membawa Laptop dalam keadaan yang salah. Dapat menyebabkan kerusakan pada Laptop anda sendiri. lalu bagaimana membawa Laptop/Notebook dengan benar? Untuk itulah saya membuat beberapa tips untuk anda.



Jangan Membawa Laptop pada Tas yang Penuh Sesak!



Jika anda membawa Laptop dengan Tas anda, usahakan jangan mengarah atau menempel pada punggung anda. karena jika anda menaruh Laptop anda dengan mengarah pada punggung akan menyebabkan tekanan layar oleh barang bawaan anda sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada layar. 

Sebaiknya masukan Laptop anda pada bagian seolah-olah menempel dengan anggota lain dan usahakan juga jangan membawa barang bawaan yang terlalu penuh dan sesak! karena akan membuat beban pada laptop anda dan menyebabkan tekanan pada layar.


Jangan Membawa Laptop Anda pada Keadaan Standby!




Nah, Ini juga harus dihindari karena membawa laptop anda pada tas dengan keadaan Standby/Hidup dapat merusak Hard disk anda. Hal ini disebabkan karena piringan Hard disk masih berputar. Mata Hard disk tidak dalam keadaan aman dan masih berada diatas piringan. Posisi seperti ini dapat membuat Hard disk anda baret dan beresiko Kehilangan Data anda.



Terjadi Hujan dan Anda sedang Membawa Laptop/Notebook

Jika Anda dalam situasi seperti ini. sebaiknya anda menyiapkan Rain Cover untuk melindungi bagian depan Tas anda untuk menghindari air merembes kedalam (Sebaiknya Laptop ditaruh pada bagian depan Tas) Namun sayangnya, Rain Cover sendiri hanya melindungi bagian depan Tas anda.

Rain Cover dapat dibeli pada toko peralatan Outdoor. harga Rain Cover ini Berbeda-Beda Sekitar Rp50.000,- Hingga Rp150.000,-.


Lepaskan Baterai Laptop/Notebook jika Terjadi Hujan


Sebelum memasang Rain Cover. sebaiknya, Pastikan Laptop anda tidak dalam situasi Sleep atau Standby dalam keadaan ini! tidak hanya menyebabkan Harddisk rusak karena tidak dalam posisi aman. namun juga dapat terjadinya arus listrik akibat tembusan air atau robek. Untuk itu, sebaiknya Laptop tidak dalam keadaan standbyanda dapat melepaskan Baterai Laptop anda untuk memastikan tidak terjadinya arus pendek akibat tembus air atau robek.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search