Home » , , » Tips Memperlakukan Laptop/Notebook Anda dengan Baik

Tips Memperlakukan Laptop/Notebook Anda dengan Baik

Posted by INFO COMPUTER on Thursday, September 17, 2015



Memperlakukan Laptop/Notebook sebaiknya dilakukan dengan baik dan benar agar tidak menyebabkan masalah pada Laptop/Notebook itu sendiri. Namun, masih banyak kesalahpahaman pengguna Laptop atau Notebook dalam memperlakukan Laptop/Notebook mereka dalam kesaharian hariannya.

Nah, Untuk itu saya akan memberikan beberapa Tips untuk anda dalam memperlakukan Laptop/Notebook Anda dengan baik!.


Cara Membawa




Cara membawa sebenarnya sudah saya tulis sebelumnya pada artikel Tips Membawa Laptop/Notebook Anda dengan Baik.  membawa Laptop/Notebook dengan keadaaan Standby akan mempengaruhi Harddisk anda, karena piringan mata Harddisk masih berputar dan dalam posisi yang tidak aman. hal ini bisa menyebabkan Harddisk anda baret sehingga menimbulkan kehilangan data anda. untuk mengetahui lebih lanjut cara membawa Laptop/Notebook dengan baik dan benar anda bisa klik Disini.


Cara Menyimpan Laptop/Notebook





Cara menyimpan Laptop/Notebook terkadang menjadi hal yang sepele atau terabaikan oleh beberapa orang saja. Simpan Laptop/Notebook anda pada tempat yang tidak lembab/basah dan sebaiknya gunakan kantong untuk menghindari casing anda baret dan kotor. Letakkan Laptop/Notebook anda pada tempat yang datar dan jangan menaruh barang pada Laptop/Notebook anda karena hal ini membuat Layar LCD anda tertekan oleh barang tumpukkan anda dan beresiko rusak atau bahkan retaknya layar anda. 

Sebaiknya, jauhi laptop anda dari pancaran sinar matahari langsung. karena hal ini jelas membuat Laptop/Notebook anda panas sehingga dapat menyebabkan Overheat pada komponen luar yang terbuat dari karet menjadi mengeras dan casing Laptop/Notebook anda memudar warnanya.


Cara Menggunakan





Untuk penggunaan pada Laptop/Notebook usahakan sesuaikan saja aplikasi pada kinerjan Laptop/Notebook. Dan untuk Netbook jangan menginstall terlalu banyak Program atau program berat, usahakan penggunaannya tidak menyimpang. Netbook diciptakan untuk menjalankan aplikasi kelas bawah seperti office, browsing, multimedia ringan. mungkin anda tertarik untuk membaca Tips Menghindari Kerusakan Hardware pada Laptop/Notebook.


Cara Membersihkan


Membersihkan juga sebaiknya dilakukan agar anda merasa nyaman dalam penggunaannya. untuk cara membersihkan pada Keyboard, anda bisa membaca pada artikel saya sebelumnya yaitu Cara Mengatasi Tombol Keyboard tidak Bekerja. jika layar pada Laptop/Notebook anda sudah banyak terdapat debu, sudah saatnya anda membersihkan Layar pada perangkat anda agar penggunaan sehari hari lebih nyaman.

Cara Membersihkan Layar Laptop/Notebook

Untuk Pertama, siapkan Kain halus dan air mineral (Agar tidak meninggalkan Jejak).

Kedua basahi kain halus dengan air mineral (Jangan terlalu Banyak) lalu usapkan kain halus pada layar anda dan ingat jangan ditekan tetapi diusap. lakukan lah pengusapan pada layar berulang kali agar bersih.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search