Home » » 5 Kota Dengan Perayaan Seru di Bulan Maret

5 Kota Dengan Perayaan Seru di Bulan Maret

Posted by INFO COMPUTER on Saturday, March 2, 2013


1. Dublin, Irlandia



Di pertengahan bulan Maret, tepatnya setiap tanggal 17, Irlandia merayakan St Patrick's Day. St Patrick adalah orang yang memperkenalkan atau membawa agama Kristen ke Irlandia. Pada tanggal tersebut, masyarakat Irlandia tumpah ruah di jalan-jalan kota.
Kota yang bakal menyelenggarakan acara besar tahun ini adalah Dublin. Perayaan ini sangat identik dengan warna hijau dan bir. Di sana, wisatawan bisa bergabung dengan masyarakat lainnya, bersorak di tengah kota sambil menyaksikan berbagai acara yang digelar. Biasanya, bakal ada karnaval yang akan meramaikan kota.

Tidak hanya Dublin, berbagai kota di luar Irlandia juga ada yang merayakan St Patrick's Day. Salah satunya adalah New York, AS. Walaupun Tidak berhubungan secara langsung dengan sejarahnya, perayaan St Patrick's Day di New York juga seru. Tahun lalu, setidaknya 200.000 peserta ikut dalam karnaval ini.


2. Valencia, Spanyol

Valencia, Spanyol juga punya perayaan seru bulan ini, namanya Las Fallas. Ini adalah perayaan tradisional yang digelar dalam rangka memperingati kelahiran Santo Joseph. Bisa dikatakan ini adalah festival paling berbahaya di Eropa, karena pada acaranya Las Fallas menggunakan api sebagai puncak perayaan. Acara ini akan digelar pada tanggal 15-19 Maret.

Pada acaranya puncaknya, masyarakat Valencia akan mengarak patung berbagai karakter, seperti para politisi dan selebriti. Mereka terlebih dulu berkumpul pada satu titik kota. Nantinya, patung-patung tersebut akan diledakkan dan dibakar.



3. Roma, Italia
Pada tanggal 28 Feburari, Paus Benediktus XVI resmi mengundurkan diri. Ia merasa tak lagi punya kekuatan untuk memenuhi tugas-tugasnya, mengingat usianya yang sudah sangat lanjut. Paus Benediktus XVI telah berumur 85 tahun. Saat ini, sedang dipilih Paus baru di Vatikan.

Walaupun proses pemilihan Paus di Vatikan, tapi saat ini ribuan masyarakat dan wisatawan sudah berkumpul di Roma, Italia. Mereka menanti keluarnya asap putih sebagai tanda terpilihnya Paus yang baru dari cerobong Sistine Chapel.

4. Andes Mendoza, Argentina

Bulan Maret adalah saatnya panen anggur di Argentina. Di Andes Mendoza, yang terkenal sebagai Kota Anggur, masyarakat dan wisatawan akan tumpah ruah di jalanan. Mereka menggelar parade keliling kota dengan menggunakan kuda sebagai rasa syukur. Perayaan ini sudah sangat melegenda di Argentina.

5. Dubai, Uni Emirat Arab
Bulan ini, Dubai, Uni Emirat Arab juga punya perayaan yang bakal menyita wisatawan dunia. Di akhir bulan, tepatnya pada tanggal 30 Maret, Dubai bakal menggelar pacuan kuda internasional bertajuk Dubai Racing Club. Namun, jika Anda tidak terlalu tertarik dengan pacuan kuda, pada bulan Maret cuaca di Dubai cukup bersahabat. Matahari akan menyinari kota sekitar 8 jam sehari, jadi Anda bisa puas keliling kota.


Galeri Foto Perayaan

Dublin, Irlandia








Valencia, Spanyol








Roma, Italia








Andes Mendoza, Argentina








Dubai, Uni Emirat Arab





Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search