Home » » Manggis Bisa Membuat Tubuh Langsing dan Kulit Mulus

Manggis Bisa Membuat Tubuh Langsing dan Kulit Mulus

Posted by INFO COMPUTER on Saturday, March 2, 2013



Buah berwarna putih yang terbungkus dengan kulit tebal berwarna ungu ini bertekstur lembut dan berair. Buah tropis nan eksotik ini banyak tumbuh di Asia Tenggara. Sebagian orang juga percaya jika buah ini dapat membuat tubuh jadi ramping.

Manggis bernama Latin Garcinia mangostana L, dengan ketinggian pohon mencapai 7-25 meter. Buah yang diselimuti dengan kulit merah keunguan ini, Disebut juga ratu buah, yang merupakan pasangan dari buah durian sebagai raja buah.

Buahnya mengandung anti inflamasi dan antioksidan yang sangat baik untuk meredakan nyeri. Terutama untuk mencegah penyakit arthritis, nyeri sendi, cidera olahraga dan luka. Kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat membantu mengontrol kadar kolesterol, untuk menurunkan tekanan darah dan melindungi otot jantung.

Selain itu, buah manggis juga bersifat antibiotik yang bisa membantu melawan infeksi dalam kasus meningitis, pneumonia, gangguan pernafasan juga TBC (Tuberkulosis). Sifat anti depresi di dalamnya dapat mengurangi tingkat stres dan depresi.

Kulit buah manggis juga bisa dimanfaatkan. Bahkan saat ini banyak yang mengolahnya menjadi jus. Pasalnya jus manggis ini berkhasiat dalam meningkatkan elastisitas kulit dan warna kulit, untuk mencegah keriput.

Sedangkan bagi penderita diabetes, mengonsumsi buah manggis secara teratur bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Berat badanpun bisa berkurang dan membuat Anda menjadi lebih langsing.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search