Home » , » Serangan Spam di Dunia Maya Mulai Mereda

Serangan Spam di Dunia Maya Mulai Mereda

Posted by INFO COMPUTER on Saturday, March 30, 2013

London - Kelompok antispam mengatakan bahwa serangan besar dunia maya yang memperlambat berbagai bagian internet,tampaknya telah berkurang dalam beberapa hari ini.

Kelompok Spamhaus yang berbasis di London dalam sebuah posting di situs resminya mengatakan bahwa pihaknya masih melihat beberapa serangan 'penolakan layanan' pada sejumlah server komputernya, tapi jumlah serangan itu lebih kecil.

Spamhaus dan Cloudflare, perusahaan yang disewanya untuk memerangi berbagai serangan dunia maya, mengatakan serangan itu berawal 18 Maret 2013, dan tampaknya berasal dari kelompok yang tidak menyebut nama mereka atau individu, yang tidak senang dengan berbagai upaya memblokir email sampah yang disebut spam.

Meski demikian, pihak Spamhaus mengatakan belum mengidentifikasi para pelaku serangan itu.

Dilansir VOA News, para teknisi keamanan internet mengatakan serangan itu berasal dari sebuah jaringan ribuan komputer yang terinfeksi virus komputer untuk menjadi bagian dari apa yang kini dikenal sebagai 'botnet' yang kemudian digunakan untuk mengirim sejumlah besar data untuk menyerang server-server dalam upaya membuat server-server itu kewalahan.

Spamhaus mengatakan serangan baru-baru ini kepada berbagai servernya merupakan yang terbesar yang pernah mereka lihat dan mengatakan dengan menyerang satu tautan di infrastruktur internet itu botnet ini mampu memperlambat bagian-bagian lain internet.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search