Home » » Trik Mengendalikan Mac via Android

Trik Mengendalikan Mac via Android

Posted by INFO COMPUTER on Tuesday, March 5, 2013


Jakarta - Mac dan Android memang dua platform yang berbeda, tapi bukan berarti keduanya tidak bisa saling berkomunikasi. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa menggendalikan Mac melalui perangkat Android apapun.

Aplikasi mungil itu bernama Mac Remote. Cara penggunaanya cukup mudah, pertama-tama pengguna Android harus mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store.

Setelah terinstal, Android dan komputer Mac yang ingin dikendalikan harus terhubung di akses point yang sama. Kemudian pengguna tinggal mencocokan IP address pada Mac untuk dimasukkan ke dalam aplikasi tersebut.

Uniknya, pengguna tak perlu menginstal aplikasi lain pada perangkat Mac miliknya. Seperti dikutip detikINET dari salah satu thread di forum XDA-Developer, Selasa (5/3/2013).

Setelah keduanya saling terhubung barulah pengguna bisa mulai mengendalikan Mac melalui perangkat Android-nya. Ada beberapa aplikasi yang bisa dikendalikan secara wireless, antara lain VLC iTunes, iPhoto, Spotify, Quicktime, dan MPplayerX. Serta kontrol dasar termasuk up/down volume, pause, skip track musik dan foto.

Konon aplikasi ini lebih baik ketimbang aplikasi sejenis yang ada di iPhone. Tertarik mencobanya? Mac Remote bisa didownload melalui link berikut ini.

Sumber : http://inet.detik.com

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search