Home » » Apple Siapkan Game Controller untuk Perangkat iOS?

Apple Siapkan Game Controller untuk Perangkat iOS?

Posted by INFO COMPUTER on Saturday, March 30, 2013

San Francisco - Perusahaan teknologi kini mulai melirik potensi video game. Jika sebelumnya Samsung merilis kehadiran GamePad,kini Apple akan meluncurkan gaming controller.

Baru-baru ini, beredar rumor yang menyebutkan bahwa Apple akan segera membuat gaming controller yang bisa digunakan untuk memainkan video game di iPad, Apple TV, dan beberapa produk keluaran Apple lainnya.

Informasi ini berasal dari Pocket Gamer yang mengatakan bahwa Apple akan menggelar pertemuan khusus dengan sejumlah developer di acara Game Developer Conference (GDC) 2013 yang digelar di San Francisco, AS.

Namun hingga saat ini, tidak ada seorang pun yang mengaku pernah melihat langsung perangkat tersebut. Namun developer Apple mengklaim jika perusahaan besutan mendiang Steve Jobs itu tengah mencari dukungan untuk controller barunya ini.

Sumber dariPocketGamer mengatakan bahwa Apple memiliki ruang sendiri di GDC 2013 untuk mengadakan pertemuan dengan pengembang game dengan nama palsu agar tak diketahui oleh media.

Selain membahas tentang gaming controller, pertemuan itu digelar untuk memastikan perangkat tersebut didukung oleh banyak game pada saat peluncurannya nanti.

Banyak pengamat memprediksikan bahwa gaming controller itu bakal diumumkan secara resmi pada sebuah acara media tahunan Apple pada April 2013.

Dilansir TechRadar, meski mungkin saat ini Apple cukup puas dengan touch-based controlleruntuk gaming, namun dengan hadirnya controller dan konsol game dari perusahaan seperti Ouya dan GameStick, belum lagi ditambah GamePad dari Samsung, membuat Apple mau tak mau harus menawarkan sesuatu yang lebih.

Sampai saat ini Apple melalui juru bicaranya menolak memberi komentar mengenai kabar kehadiran perangkat gaming controller ini.

Apple memang dikenal sebagai perusahaan yang sangat menjaga ketat informasi setiap produk baru yang akan dirilisnya agar tidak bocor keluar.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

1 comments:

  1. I have never had an Apple laptop that hasn't had a failure in the lead that connects to the computer. They fail at either the transformer end or the connector end, but the lead always frays and breaks.
    vumoofree.net

    ReplyDelete

Search