Home » » Mengubah Font Default di Ponsel Android

Mengubah Font Default di Ponsel Android

Posted by INFO COMPUTER on Saturday, March 2, 2013

Pernahkah anda mengubah font default di ponsel android anda? di postingan kali ini akan diulas bagaimana mengubah font default di ponsel android anda, Berikut Penjelasanya.




Untuk bisa mengubah font default dari ponsel android, anda harus sudah mengroot ponsel android anda. Ini dikarenakan dalam mengubah font, aplikasi memerlukan ijin untuk mengakses ke dalam system android itu sendiri sehingga ponsel android harus sudah root agar bisa menjalankan tips tersebut. Langsung saja berikut adalah tutorial untuk merubah font di ponsel android.

  • Download dan install busybox di ponsel android anda.
  • Download dan install aplikasi yang bernama Font Changer. Aplikasi ini bisa anda download di app market android secara gratis.
  • Sebelum mengubah font bawaan dari ponsel android, anda harus sudah mempunyai font yang ingin anda gunakan.
  • Buka aplikasi Font Changer yang sudah terinstal di ponsel. Jika terdapat pesan untuk mengijinkan aplikasi masuk ke SuperUser, pilih saja Allow.
  • Kemudian tutup aplikasi tersebut. Silakan anda copy font yang ingin anda gunakan ke direktori sdcard/.fontchanger
  • Perlu diperhatikan bahwa font yang akan digunakan harus berformat .ttf

  • Silakan backup data yang ada di dalam ponsel android. Ini perlu dilakukan agar meminimalisir terjadinya error yang tidak bisa ditangani.
  • Buka aplikasi Font Changer, lalu silakan pilih font yang ingin anda gunakan. Untuk mengatur besar kecilnya font, anda bisa mengaturnya di options > density.


Jika sudah, silakan anda Apply dan pilih reboot now.


sekarang ponsel android anda sudah berganti font. Jika masih gagal kemungkinan font anda bermasalah, maka pilihlah font yang cukup standar. Artinya font tersebut sudah banyak yang memakainya untuk meminimalisir error.

Thanks for reading & sharing INFO COMPUTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search